Begini Strategi Bisnis Event Organizer Di Tengah Pandemi

  • August 17, 2020

Layaknya juga cicilan utang, biaya sewa sejatinya bisa dibicarakan ulang dengan pemilik properti. Bentuk keringanan yang kamu minta bisa berupa pengunduran jangka waktu pembayaran, atau pemotongan biaya untuk periode tertentu. Fase konsultasi ini merupakan rangkaian program inkubasi usaha yang diterima oleh para peserta programGrab #TerusUsaha Akselerator UMKMyang diadakan oleh Grab for Good dari Grab Indonesia yang pelaksanaannya telah berjalan sejak three Agustus 2020. Likuiditas adalah sejumlah dana atau asset likuid yang dapat dengan cepat Anda gunakan untuk membayar kewajiban jangka pendek termasuk untuk keperluan dalam keadaan darurat . Futuristic Team sendiri memiliki visi untuk membuat para pengusaha muda dan selebgram menjadi leader dan menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat.

Sebab jika Anda tetap melakukannya, nilai produk dan layanan Anda bisa-bisa akan ikut menurun. Itulah mengapa, jika Anda belum memiliki website, inilah saatnya membuat website untuk bisnis Anda. Website yang Anda miliki harus memenuhi kriteria web site yang baik dengan nama domain yang menarik dan mudah diingat. Meskipun menjalankan bisnis di masa pandemi terasa lebih berat dari biasanya, usahakan untuk selalu jadi pemimpin yang bisa diandalkan. Di masa seperti ini, tim Anda butuh sekali sosok yang bisa mengayomi dan menjamin bahwa semua akan baik-baik saja meski sedang berada di masa krisis. Warta Ekonomi, pivot merupakan sebuah aktivitas pengembangan bisnis yang dilakukan dengan cara mengubah model bisnis itu sendiri dengan tetap mempertahankan visi yang dimiliki.

Strategi bisnis dimasa pandemi

Meski tidak mampu menutup semua kerugian akibat pandemi virus Corona, setidaknya Anda sudah meminimalisirnya. Anda pun bisa membuat rencana harian, termasuk target yang dibebankan kepada karyawan selama bekerja di rumah. Jika tidak memungkinkan WFH, maka karyawan wajib mengenakan APD, menjaga jarak aman, dan menyediakan fasilitas kebersihan, termasuk tempat cuci tangan transportable. Misalnya, ketika resep dalgona espresso viral di instagram, Smart Bakers bisa menerapkannya dalam salah satu varian rasa produk bakery yang Smart Bakers jual. Di bulan Ramadhan dimana konsumen banyak mencari takjil unik, Smart Bakers bisa menjual varian menu takjil baru seperti Pie Kolak Pisang. Resep lengkapnya bisa Smart Bakers dapatkan di halaman Pie Kolak Pisang.

Kunci untuk bertahan di dunia bisnis dalam masa pandemi seperti sekarang adalah mempertahankan arus kas selama mungkin. Jangan hanya menunggu, segera lakukan sesuatu, setidaknya bersiaplah untuk ekonomi yang akan menggeliat lagi. Berikut adalah three strategi yang bisa kamu terapkan agar bisnis mu tetap eksis di masa pandemi ya Sobat Sakoo.

Dengan melakukan hal tersebut, harga jual bisa ditekan, sehingga produk tetap laku di situasi pandemi yang tidak pasti seperti sekarang ini. Pekerja di sektor ritel yang biasanya melayani walk-in buyer pun harus multi-tasking agar lebih produktif, misalnya dengan memasarkan segara digital , melayani penjualan jarak jauh maupun melakukan pengantaran barang dan lain sebagainya. Apapun strategi bisnis di masa pandemi yang akan kita jalankan tidak akan dapat berkembang dengan cepat apabila tidak dilakukan pengukuran. Dengan informasi yang benar dan tepat, Anda memiliki dasar yang cukup kuat untuk menyiasati ketidakpastian dan dapat lebih mudah untuk menentukan keputusan atas tindakan apa yang harus diambil dalam menjalankan bisnis di masa pandemi. Dalam situasi yang serba tidak pasti, biasanya akan banyak informasi yang beredar di media sosial.