Prof Musa Hubeis Berikan Ideas Kreatif Bisnis Kuliner Di Masa Pandemi Covid

  • August 17, 2020

Kita harus bangun sistem yang benar-benar praktis, kalau tidak, bukannya jadi entrepreneur tapi malah jadi hamsterpreneur yang sibuk luar biasa terutama saat pandemi dan terjebak disitu terus seperti hamster. Untuk mendorong pertumbuhan, McDonald’s berencana fokus menggarap program loyalitas. Program digital MyMcDonald’s memungkinkan pelanggan yang mendaftar program mendapatkan penawaran menarik. Rencana ini merupakan strategi perusahaan restoran cepat saji itu untuk tetap bertumbuh di masa pandemi Covid-19. Terlebih jika Anda juga menggunakan saluran marketplace, maka hal ini akan sangat bisa membantu Anda. Opini orang lain tentang produk kita akan lebih memudahkan orang lain untuk memutuskan membeli produk Anda atau tidak.

Strategi bisnis dimasa pandemi

Ini sangat disayangkan kalau sampai pelanggan tahu dan akhirnya mereka meninggalkan Anda. Netizen di media sosial Twitter pun memberikan beragam reaksi terhadap bergabungnya Giroud ke Milan. Sebagai tahap lanjutan dari penggalian goal market dan membangun empati, IMC Model akan menciptakan high of mind di mata masyarakat. Hasilnya, produk atau brand akan semakin banyak dibicarakan dan mendongkrak penjualan.

Berdasarkan pemaparan para narasumber, kiranya UKM dapat belajar dan mampu mengejar peluang serta menciptakan peluang untuk mampu bertahan menghadapi kondisi yang tidak stabil ini. Baik dengan cara menggandeng mitra usaha baru atau memperbaiki sistem operasional, dll. Bagi Smart Bakers yang memiliki gerai atau toko offline, manfaatkanlah sistem drive via atau sistem pick up untuk menjual produk baking dan kuliner.

Cara mempertahankan bisnis di tengah krisis ini perlu didiskusikan juga dengan karyawan, ajak karyawan untuk turut bahu-membahu memperkuat diri di masa sulit ini. Sampaikan tentang fokus dari usaha, dan pusatkan perhatian untuk menghindarkan dari kebangkrutan usaha. Setiap pelaku usaha tentu tahu bahwa saat ini, strategi bisnis digital dapat diterapkan di hampir semua lini bisnis, mulai dari proses produksi, operasional harian, pemasaran, hingga penjualan. Tujuannya satu, memperbesar keuntungan yang bisa didapatkan oleh bisnis dengan pengeluaran yang seefektif serta seefisien mungkin.

Di tengah pandemi, strategi ini sangat efektif untuk memenangkan persaingan dengan bisnis baking dan kuliner lainnya. Gunakan juga sosial media untuk mengumpulkan dan memajang testimoni dari pelanggan-pelanggan Smart Bakers. Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan penjualan bisnis baking dan kuliner karena orang-orang tentunya lebih tergiur mencoba produk Smart Bakers setelah melihat evaluation dari konsumen lainnya. Demikianlah artikel tentang 5 cara agar bisnis fashion bertahan selama pandemi, semoga bermanfaat untuk Anda ya. Kesimpulan terbaik yang bisa diambil agar bisnis style bertahan selama pandemi adalah bahwa bisnis itu memiliki cash flow yang baik untuk menjaga nafasnya di tengah masa sulit.